Kamis, 04 September 2014

Bunga Kamboja di Bali dengan lama lain dari bunga jepun. Tanaman ini tumbuh dengan baik pada daerah kering beriklim hangat dan dapat dibudidayakan di berbagai daerah yang mencirikan selalu berhagia walau dalam keadaan panas maupun hujan. Seolah-olah mengajari kita arti kehidupan dengan tidak mengeluh. Bunga cantik ini selalu tumbuh dan berbunga sepanjang musim. 
Bunga kamboja merupakan jenis tanaman bergetah. Getahnya bisa digunakan untuk obat antibiotik alami. Walaupun di lukai  ia memberikan obat mujarab bagi yang menorehkan luka di tubuhnya. Tidak berniat sedikitpun bunga kamboja ini untuk bebalas dendam. Karena keindahan bunga ini, di Bali menjadi maskot Pulau Dewata. Nilai Ekonomis terdapat di bunga catik ini. Orang Bali biasanya menjual Bunga kering ini di pengepul untuk di jual biasanya di gunakan untuk massage oil, pengharum dupa.
 Jenis dan Warna yang bebeda-beda mencapai 89 jenis. Antara bunga kamboja mudah sekali untuk dikawin silangkan dengan cara di stek , Yang mengajari kita menjadikan perbedaan untuk selalu bisa bersatu, walaupun beda warna.
Bunga Kamboja ini menjadi ispirasikan Bali untuk selalu tidak mengeleluh dalam keadaan susah maupun senang, menjadi sosok pemaaf, tidak pedendam, selalu memberikan keindahan sepanjang hari, mampu memberikan nilai ekonomi, dan mudah bersatu dalam perbedaan masyarakat Bali.
Berharap Bali semakin harum sepanjang masa sampai pelosok-pelosok manca negara. Kami pasti akan menyambut dengan ramah, Salam hangat dari Pulau Dewata yang kami cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar