Selasa, 16 September 2014

Cara memutihkan gigi secara alami

Mengkonsumsi kopi, selain itu masih banyak lagi faktor yang dapat menyebabkan gigi kita jadi kuning.Mempunyai gigi putih merupakan idaman setiap orang terutama wanita, karena dengan gigi putih mereka akan terlihat lebih cantik. Namun sayangnya banyak sekali aktifitas kita yang tidak disadari dapat membuat gigi jadi kuning. Banyak lagi faktor yang dapat menyebabkan gigi kita jadi kuning. Diantaranya yakni merokok dan juga jarang menggosok gigi. Nah bagi anda yang belum mengetahui cara memutihkan gigi secara alami secara alami langsung saja berikut ini beberapa tips memutihkan gigi yang dapat anda coba.



1. Menggunakan lemon dan garam

Caranya yakni campurkan sedikit atau beberapa tetes jus lemon dan garam, setelah itu aduk sampai berubah menjadi pasta. Nah untuk memutihkan gigi gosokkan pasta yang terbuat dari campuran kedua bahan tersebut. Namun jangan terlalu sering menerapkan cara ini karena garam dapat merusak lapisan gigi anda.

   2. Strawberry

Jika anda tidak mau repot untuk memutihkan gigi, cara yang satu ini merupakan cara terbaik bagi anda. Mengkonsumsi strawberry ternyata juga dapat memutihkan gigi anda. Selain itu tentunya juga berdampak positif terhadap kesehatan anda karena buah ini kaya akan vitamin.

   3. Menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi kita. Cara menggunakanya yakni gosokan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih pada gigi anda. Anda dapat menerapkan cara ini setiap hari jika ingin mendapatkan hasil lebih maksimal.

   4. Siwak
Irang jaman dulu untuk memutihkan gigi menggunakan siwak. Siwak sendiri merupakan nama atau sebutan untuk akar pohon yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Akar pohon yang bisa digunakan sebagai siwak bisa dari pohon apapun dengan syarat harus lembut dan halus, selain itu juga terjaga kebersihannya.

   5. Mengkonsumsi susu
Tahukah anda, sebenarnya dalam susu atau sejenisnya termasuk yoghurt mengandung banyak kalsium yang apabila dikonsumsi secara rutin dapat menguatkan sekaligus memutihkan gigi anda. Jadi ini merupakan salah satu pilihan tepat untuk memutihkan gigi secara alami.

   6. Menggunakan biji pinang
Caranya yakni pertama bakar terlebih dulu biji pinang tersebut sampai menjadi seperti arang. Setelah itu hancurkan hingga benar-benar halus dan gosokkan pada gigi anda menggunakan katun. Terapkan cara ini 2 minggu sekali.

Itulah 6 tips cara memutihkan gigi secara alami yang sudah banyak dibuktikan. Dengan cara tersebut anda tidak perlu harus mengeluarkan biaya besar hanya untuk mendapatkan gigi putih. Selain itu tentunya cara tersebut juga bebas dari efek samping. Sekian tips kali ini, selamat mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar